Jumat, 06 Februari 2015

Alamakjantruth?!


Sebenernya post yang pertama ini cuma tulisan asal dari saya yang kebingungan mau nulis apa ketika blog-nya sudah jadi.hehe #maklum pengguna blog baru *sungkem sama para senior blogger ;p. Gak baru-baru amat juga sih, dulu pernah bikin blog tapi trus males nulis dan lupa password (ini klise emak-emak banget, males dan daya inget menurun karena kebanyakan urusan domestik.haha). Kemudian, sempet ngobrol sama seorang sahabat, yang menyarankan saya untuk membuat blog, jadi bisa bebas ekspresiin cerita atau perasaan. Very good point of her! Jadilah saya memutuskan untuk aktif dan membuat kembali blog. Rencana sih biar belajar dan terbiasa menulis juga (Manusia boleh merencanakan, tetapi Tuhan juga yang menentukan.#ehh)

Ya udah deh, posting pertama saya tentang kenapa blog ini dinamain alamakjantruth aja yah?hehe. Tadinya sih mau namanya alamakjan aja, yang merupakan singkatan dari Ala Emak Janthra. Aseli gak kreatif banget, tapi gimana dong enak, catchy banget soalnya, haha. Tapi sayangnya nama itu ga tersedia. Anyway, Janthra itu nama putra saya, nama panjangnya Janthra Dhiranayaka Harlend. Ambilnya dari bahasa sanskerta yang artinya: Janthra (Harapan, Tujuan, Kemauan, Keinginan), Dhiranayaka (Cerdas, pemberani dan bijak - kalo gak salah sih begitu), nah yang terakhir nama belakang bapake alias suami saya, Harlend. Bukan, bukan keturunan Belanda-Jerman seperti yang sok dia ceritain sebagai bahan joke ke orang-orang kalo kenalan *salim tangan ke pak suami, melainkan aseli orang padang. Nah ini, terkadang saya masih suka terkagum-kagum mendengar nama-nama orang padang yang kebarat-baratan. Mungkin buat bekal go internasional kali ye, kan orang padang terkenal dengan budaya merantau-nya tuh, siapa tau merantau sampe luar negeri kan, bakal adaptif banget tuh secara namanya udah mirip orang bule ;D

Never mind, lanjut dengan nama blog ini. Lalu kenapa Truth?saya suka banget manggil anak saya jantruth.hehe.Selain itu sih pengennya blog ini jadi cerminan sebenar-benarnya saya. Supaya saya bisa bebas cerita apa saja. Tentang keseharian saya, hal-hal menarik yang saya temui, apapun itu. Well, semoga aja saya bisa konsisten nulis kayak sahabat saya yang buat saya udah kayak mentor yang paling baik itu. hehe. Dan, semoga saja apa yang saya tulis nantinya bisa bermanfaat buat pembaca. Happy blogging and reading, fellas!



Salam,



Gena Lysistrata aka Makgen/Makjan

2 komentar:

  1. mak gen welcome to blogger..
    sering2 update yah..
    keren itu alamat blognya, catchy euy

    BalasHapus
  2. haiii makbon..makasih ya, doakan saya konsisten nge-post ya.hihi. kehabisan ide untuk nama soalnya mak,huehehe

    BalasHapus