Jumat, 06 Februari 2015

Pengen ini, pengen itu..saya banyak mau!





Dari jaman awal lulus kuliah dulu (2008), saya udah mulai kerja dan cukup banyak kesibukan. walaupun gak kerja kantoran tiap hari (pengalaman kerja office hour saya minim banget, terhitung cuma 3 kali), tetapi pengalaman kerja saya yang berdurasi, misal 10 hari, 3 minggu, sebulan, 3 bulan itu cukup bikin badan posesip sama kasur (kalo udah sampe rumah) dan gak banyak keinginan alias banyak maunya. Hehe. Entah karena terlalu sibuk dan capek sampe akhirnya ngerasa ga punya energi lagi untuk kepikiran dan ngelakuin ini-itu, atau sayang duit hasil kerja dipake buat ini-itu?haha #meditabangeta

Tetapi, semenjak saya resign dari kerja kantoran mulai september 2014 lalu, dan mulai beralih jadi ibu rumah tangga, kok rasanya mulai banyak keinginan yah. Sedari tadi ngomongin ini-itu tuh maksudnya apa ya?haha. Mulai berasa kayak mama saya yang kalo ngomong suka kayak gini gayanya: "Kak (saya dulu biasa dipanggil kakak karena anak pertama di keluarga), si ini kok ga jadi beli itu ya?jadi tuh mama bingung, maunya dia yang mana sebenernya, dikasih ini ga mau, dikasih itu ga mau ". Si ini tuh siapa?itu yang ditawarin beli itu maksudnya apa? *Kemudian pening. Aseli persoalan ini-itu di keluarga saya memang cukup berat sodara-sodara.hehe. Atau kayak salah satu senior peneliti di kantor saya, sebut saja Pak Z, yang hobi menyebut segala sesuatunya dengan sebutan dalam bahasa Jawa: "Anu" atau "Opo". Suatu ketika, saat meeting larut malam di salah satu kampung yang kami assess di kalimantan, terjadilah percakapan yang demikian: 
Pak Z: "Yang saya maksud itu..anu'..opo..maksudnya itu si anu pergi bareng aja, nanti pake kendaraan opo iku namanya.."
Mba A: *Hanya bingung menatap Pak A dan berusaha menerka perihal anu dan opo
Saya: *Berusaha menahan tawa sambil ngitungin berapa anu dan opo yang disebutkan si bapak.hehe

Duh, ngalor ngidul ceritanya. Jadi, yang saya maksud pengen ini dan pengen-nya itu saya adalah:
1. Pengen sekolah lagi. Ini sebenernya keinginan yang sejak lama ada, cuma gak kunjung diwujudkan karena berbagai faktor, dari mulai waktu, biaya, sampe perihal gak pede ajuin aplikasi buat beasiswa. Good news-nya: Bapak suami sudah berbaik hati membiayai saya ikutan workshop IELTS dan Tes IELTS. Hasilnya pun sudah keluar, walau cuma dapet 6.0 untuk overall band. Kurang 0,5 lagi untuk bisa apply LPDP (beasiswa idaman pemburu beasiswa), tapi masih cukup beruntung untuk bisa apply AAS, Fulbright, New Zealand scholarship, karena minimum requirement mereka .untuk IELTS 5.0-6.0. Sekarang tinggal pusing-pusing siapin form aplikasi, research design, motivation letter dan letter of reference dari dosen.

2. Pengen bisa kerja lagi. Kalo yang ini sih di kasus saya sebenernya lebih kepada kebutuhan finansial ya, secara punya anak, pasti banyak pengeluaran. Tapi ada juga sih keinginan untuk aktualisasi diri, bisa nerapin ilmu dan keahlian yang dimilikin, punya penghasilan sendiri (biar enak kalo mau beli apa-apa, tanpa ngebebanin suami ;p)  

3. Pengen punya usaha sendiri. Sebenernya pas hamil janthra, saya sempat buka online shop perlengkapan bayi, lumayan lah buat nambah-nambahin jajan kalau lagi kepengen bakso, siomay, pempek, atau steak ;D. Cuma sekarang lagi terkendala modal, walau masih ada beberapa temen yang percaya untuk pesen barang perlengkapan bayi ke saya. Selain itu, ada temen di luar kota yang rencananya juga mau minta bantuin saya untuk jadi shopper offline storenya (semoga jadi, lumayan buat sampingan. hehe). So, jualannya sekarang pake pola by request ajah. Hehe. Ke depannya sih pengen punya toko offline atau clothing line buat baby and toddler. Semoga ada jalan dan rejeki. Amiin.

4. Pengen bisa jahiiiitt atau punya mesin jahit. Yang ini pengen yang sifatnya kambuhan dan sedikit kompulsif. Kambuhnya itu kalau lagi liat instagram atau barang-barang lucu dan unik hasil karya buatan tangan sendiri. Ishhh pada kreatif-kreatif banget sih orang-orang ituuhh..tangannya luwes bener yah.hehe. Kompulsifnya, kalo udah kepengenan banget, biasanya langsung buka youtube buat cari video tutorial belajar jahit. Haha. Kayak kemaren nyobain belajar tusuk jelujur sama tikam jejak. Mayannn..

Yahhh, masih banyak lagi sih sebenernya pengen ini dan itu-nya saya. Tapi saya pikir itu gak salah, selama pengen ini-itu-nya gak menyusahkan atau merugikan orang lain. Sah-sah juga kan setiap orang punya mimpi dan keinginan. Kalau buat saya sih, yang terpenting itu ya berusaha memeluk mimpi dan keinginan itu melalui usaha dan doa. Seperti quote favorit saya di awal pembuka tulisan ini ;)




2 komentar:

  1. Tos sama pengen punya mesin jaiit!!! Tapi takut ga bisa makenya hahahhaha #cemen
    Semoga doa2nya bisa terwujud makgen, ngga papa pengen segala macem biar usahanya tetep kenceng, jgn lupa berdoa yak *kecup*

    BalasHapus
  2. hahaha iya banget mih..terus takut pas udah dibeli, taunya banyakan dianggurin. Amiinn allahumma amin mamih, iya semangattt terus dan berdoa yg kenceeeng *kecupbalik*

    BalasHapus