Jumat, 15 Januari 2016

Jakarta, 14 Januari 2016 (Kemarin)


Dari pagi saya rasanya males dan gak mood banget masuk kantor. Gegara kejadian semalem yang sukses bikin saya gak bisa tidur, alhasil saya mengantuk dan rusak mood buat ke kantor. Naik ojek online pagi-pagi, eh si abangnya tukang ngebut dan sok tau yang akhirnya lewat jalanan salah, kejebak macet dua kali dan mesti puter balik. Lalu, lanjut lah saya pergi naik busway dari Depkes Kuningan ke arah Ragunan, dimana kantor saya berlokasi. Sudah tinggal satu halte lagi turun, eh ada busway yang mogok di halte tempat saya seharusnya turun. Alhasil saya harus ikut bermacet-macet ria lagi ke satu halte berikutnya, turun dan naik busway ke arah sebaliknya demi bisa sampe ke kantor saya.

Nyampe kantor rasanya males banget kerja. Terus tau-tau ada temen yang ngajakin ketemuan sepulang kerja. Ya udah lah daripada suntuk, saya mengiyakan. Lagi asik-nya whatsapp dengan teman saya, seketika dia mengirimkan foto ledakan bom di Sarinah yang baru saja terjadi. Oh my God! Gila ya teroris ini. Mengatasnamakan agama buat berbuat anarkis.

Kalo diliat-liat, profil orang-orang yang jadi 'penganten' alias pelaku bom bunuh diri, biasanya orang- orang yang introvert, orang yang sering menerima bullying atau tekanan lain baik dari keluarga atau peer group di lingkungannya tapi gak punya sarana aktualisasi diri atau emosi. Kenapa orang-orang seperti ini ya yang jadi sasaran?karena jiwa-nya rapuh, gampang dipengaruhi dan di-brainwash. Pernah tau pengajian-pengajian sesat jaman SMA dan kuliah yang sering rekrutin orang-orang buat hijrah? Nah, temen-temen saya yang kena ajakan, tipe-nya gitu-gitu semua tuh. Hihi.

Eniwey, kejadian teror bom di Sarinah ini tujuannya emang cuma buat introduksi dan aksi pembuktian diri sih. Belum tentu juga ISIS sih kayaknya *Bah!mulai sotoy. Bisa jadi ini tuh kelompok militan agamis lokal yang pengen bergabung dan dipinang oleh ISIS. Jadi, kejadian kemarin itu macam pembuktian diri dan menarik perhatian ISIS supaya ngajak mereka join atau jadi perpanjang tanganan-nya.

Sebenernya bukan kurang rapih sih ya kejadian teror kemarin. Tapi, emang tujuannya cuma buat narik perhatian buat nunjukin diri. Bukan targetin high explosion, high victims gitu. Halah! ngasal banget analisa saya. Yang jelas, saya mengutuk aksi macam gini. Apalagi yang mengatasnamakan Islam atau agama apapun. Saya rasa tiap agama pasti cinta damai. Bahkan di Islam sendiri, ada loh ayat yang terkait dengan teroris ini:







































Saya setuju sih anggapan yang bilang terrorist has no religion. Iya dong, kalo agama-nya dipake, bunuh lalat aja mikir, seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad. Ini bunuh puluhan atau ratusan orang kok ya jadi halal..Ya toh?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar