Rabu, 20 April 2016

The Edelweiss Hotel: BBM banget!

Hari ini kerjaan di kantor nggak terlalu padat merayap, so saya mau review salah satu hotel di Yogyakarta yang termasuk dalam kategori BBM. Apa itu BBM? Bagus, Bersih dan Murah. Haha. Nama hotelnya: The Edelweiss. *lalu mendadak wangi bunga. *Gak apa-apa asal jangan bau bunga kenanga atau kamboja. Hehe. Saya sih sudah mencoba menginap disana selama 2 malam ya, dan kayaknya nggak akan nolak juga kalau dibayarin nginep disana lagi. Ini nih yang buat saya senang menginap di The Edelweiss Hotel:

1. Strategis 
Letak hotel The Edelweiss ini berada di pinggir jalan raya, tepatnya di Jalan Gejayan No. 17 Yogyakarta. Jadi gak perlu deh blusukan ala Pak Presiden Jokowi untuk mencari lokasi hotel ini. Yah, walapun bangunan hotelnya terlihat kecil cimit-cimit, tapi tetap mudah ditemukan karena gaya bangunan arsitektur minimalisnya yang cukup menonjol diantara bangunan lainnya di sekitar Gejayan. Selain itu, hotel ini cukup dekat dengan beberapa mall seperti Galleria Mall atau Sapphire Mall (nggak nyampe 1 km!). Nah, nggak bingung deh tuh kalo nyari pampers anak atau kebutuhan lainnya. Dan yang paling penting, hotel ini sejajaran alias dekat dengan tempat makan unik dan hits di Yogya. Haha 


2. Bagus, Bersih dan Nyaman Beneran! 
Hotel Edelweiss ini bersih dan nyaman banget, apalagi untuk temen-temen yang suka travelling bareng keluarga, seperti saya. Bangunan hotelnya juga baru dengan design arsitektur minimalis modern. Menurut saya, hotel ini lebih dari sekedar hotel bintang 3. Yuk, intip kamarnya:

Dekorasi kamar dan penerangannya bikin nyaman untuk istirahat

Lucu banget gak sih design tempat dandan-nya. Haha

Design kamar mandinya sih biasa aja, tapi yang penting bersih! Hehe
3. Rooftop Swimming Pool and Cafe
Saya selalu suka dengan hotel yang punya kolam renang dan kafe di atap hotel. Aseli, ini nilai plus banget buat saya. Kenapa?karena saya suka melamun di ketinggian. Haha, alasannya nggak penting yah. Eh tapi bener loh, berkontemplasi di ketinggian itu salah satu jurus coping stress manjur buat saya. Tenang, kalem, sejuk gimana gituuu. Nah, apalagi kalo kolam renangnya bagus dannnn punya kolam kecil sendiri buat anak kecil. Ah, cinta deh saya! Kayak The Edelweiss hotel ini. Anak saya yang takut air pun langsung kepincut main air di kolam renang ini. Sampai nggak mau berhenti coba. Haha *ini pe-er belakangan yah, yang penting anak seneng dulu. Ganti baju dan bilasnya juga gak repot kok, kamar mandi dan bilasnya ada di lokasi yang sama dengan kolamnya. Terus, ada kafe-nya juga disitu..Bisa sekalian pesen dan makan sambil menikmati pemandangan dari atap hotel. Alamak!

Ini nih Rooftop Swimming Pool-nya..Ada bantal untuk sun bathing di bagian kolam dewasa

Tuh liat anak-ku, seneng bgt dia renang di kolam yang kecil-nya. Hehe

4.Restoran dengan Menu Variatif
Sarapan pagi di The Edelweiss ini cukup oke loh. Menunya campuran antara menu makanan Indonesia dan Eropa. Mulai dari Roti, sereal, salad buah, nasi goreng, mie goreng dan soto, semua ada disini. Hehe. Tak ketinggalan infused water, juice atau teh dan kopi yang ikut menemani anda memulai pagi.

Kalo yang ini, resto sekaligus tempat sarapannya..lucu ya interiornya

5. Murah
Waktu itu akyuuh dapat harga yang cukup murah untuk sewa kamar di The Edelweiss Hotel ini. Pesan melalui Traveloka dan dapat harga sekitar 300ribu-an semalam. Lumayan banget buat yang mau stay lebih dari 2 hari.

Gak heran sih hotel ini dinamakan The Edelweiss..*tsaahhhh! Benar-benar seperti bunga edelweiss, bersih, cantik dan harum. Hehe. Yang nggak percaya, boleh coba yaa..tapi bayar sendiri dong tentunya ;p

10 komentar:

  1. Waaaah iya interiornya oke mak.. Instagramable lah yaaaaa, apalagi resto nyaaa. Lucuk. Bisa jadi rekomendasi nih kl ke jogjaa. Makasi infonya Maaaak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa mba dian..bagus deh interiornya. Haha..becuuul bgt, yg penting oke buat foto alias instagramable..hiihi..Thanks yah udh mampir..

      Hapus
  2. wahh keknya asik banget poto-poto di sini.. murah meriah hore pulak.. thanks for sharing ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mba pipit..asik foto2 dan renang disini..thanks for visiting my blog yaa ;D

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya mba, aku sih waktu itu bebas aja..mungkin karena aku nginep disana ya

      Hapus
  4. bulan depan mau ke jokja euy, kebetulan baca ini! ah tengkyutengkyu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama2..senang bisa jadi referensi..makasih sdh mampir yaa

      Hapus
  5. Cakep ya maak hotelnya, bener2 BBM ya..hihi, sip bgt, simpen buat referensi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii mak dewi!
      Iyaa mak..cakeupp..mayan nih buat referensi..hehe

      Hapus