Rabu, 16 November 2016

Event Review: SK II Suminagashi Festive Party




Sebagai pengguna setia SK II, saya selalu menunggu-nunggu SK II limited edition package setiap tahunnya. Karena biasanya, SKI II akan mengangkat tema menarik yang nantinya akan dijadikan special package untuk kemasan botol produknya. Dan beruntungnya, tahun ini saya mendapatkan undangan dari Clozette ID untuk hadir di acara: SK II Suminagashi Festive Party yang diselenggarakan di Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta. Yeay!

Suminagashi Art: Representasi Kekuatan Perempuan

Apa sih Suminagashi Art itu? Ternyata Suminagashi adalah seni kuno marbling dari Jepang atau seni menggunakan tinta yang mengambang. Kalau denger kata mengambang, pasti deh ada hubungannya dengan air. Yes! Karena dalam prosesnya, seni ini menggunakan air sebagai media utamanya, dimana tinta berwarna – warni akan diteteskan diatas permukaan air dan membentuk karya seni lukis yang indah. Dalam Suminagashi art, tidak ada satu tetes tinta pun yang salah, artinya, setiap tetes tinta berperan penting dalam mewujudkan karya seni lukis yang unik.

Filosofi menarik inilah yang diangkat oleh SK II. Suminagashi art sebagai representasi kekuatan perempuan. Jika dianalogikan, setiap tetesan tinta dalam Suminagashi art merupakan refleksi dari berbagai elemen hidup perempuan yang menorehkan makna khusus dan membentuk cerita unik dalam hidup para perempuan. Tidak ada momen atau kejadian yang salah. Semua pasti memiliki makna untuk dipelajari sehingga membuat setiap perempuan menjadi kuat dalam menjalani ‘cerita hidup’ nya masing-masing. Wow! Keren banget kan?

Sharing session bersama SK II Brand Ambassador


Di event kali ini, hadir juga brand ambassador SK II, yang menurut saya adalah simbol wanita kuat dan berdaya masa kini. Saya sih memang nge-fans banget ya sama Anggun C. Sasmi dan Susan Bachtiar. Keduanya adalah perempuan cantik, ibu berdedikasi dan punya prestasi yang luar biasa. Bagi Anggun, yang mendapatkan kesempatan langsung melihat Suminagashi Art di negeri Jepang, ia begitu jatuh cinta dengan filosofi dari seni cantik ini.  Selain itu, Susan Bachtiar yang menganggap bahwa keluarga adalah elemen terpenting dalam hidupnya, merasa bahwa SK II Suminagashi Limited Package ini merupakan hadiah cantik yang cocok untuk diberikan kepada orang – orang terkasih.


Fun Activities di SK II Suminagashi Festive Party

Tidak hanya sharing session dengan para Brand Ambassador SK II, di acara kali ini banyak banget kegiatan seru yang bisa dicoba oleh para blogger dan influencers. Mulai dari yang bertema art, beauty sampai kompetisi.

Mencoba langsung Suminagashi Art

Di area dekat dengan stage, terdapat booth dimana kami para bloggers dan influencers dapat mencoba langsung Suminagashi art. Terdapat dua wadah air di dalam kaca, tinta warna warni, kuas, kain dan celemek, yang merupakan perlengkapan utama dari seni ini. Seru banget waktu melihat Anggun C.Sasmi mencoba seni suminagashi art ini.

Anggun C. Sasmi mencoba langsung Suminagashi Art

Decorative Make – up & Selfie Competition

Kompetisi make-up kali ini tentu terinspirasi dari Suminagashi art. Rulesnya simpel, para bloggers dan influencers akan dijadikan berpasangan dan salah satunya harus melukis wajah temannya dengan tema Suminagashi. Saya dan teman saya, Melati mengikuti kompetisi ini. Walaupun kami belum menang, tapi kami benar – benar merasakan keseruan kompetisi ini. Setidaknya, kami bisa berfoto bersama SK II Brand Ambassador lah ya. Haha..

Ini nih keseruan kami mengikuti Deocrative Make - Up Competition

Selfie dulu bersama para Brand Ambassador SK II


Suminagashi Inspired Nail Art & Photo Session

Nah, untuk yang ini. Saya langsung mencobanya, terutama Suminagashi inspired nail art. Aseli cantik banget begitu dipalikasikan ke kuku kita. Padahal modalnya ya cuma cat kuku dan air. Sedangkan photo session-nya, kita dapat berpose di depan ikon suminagashi art.

Voila! cantik kan hasil Suminagashi Inspired Nail Art-nya?

Beauty Skin Check

Hal seru lainnya yang bisa dicoba di event SK II Suminagashi Festive Party ini adalah memeriksa kondisi kulit kita melalui SK II magic ring. Alat ini keren banget loh, karena dapat mendeteksi usia kulit asli kita. Terkadang umur biologis dan usia kulit kita berbeda loh, tergantung dari kesehatan kulit dan bagaimana kita merawatnya.

Bersama Blogger Kece: Mba Desi dan Mak Mira

Overall, seru banget bisa ikutan event SK II kali ini. Nambah pengetahuan baru, nambah teman sesama bloggers dan juga nambah pengalaman. Hehe. Thank you SK II dan Clozette ID! Oh ya, baca juga keseruan teman baik saya, melati di event yang sama disini


15 komentar:

  1. Selalu penasaran pengen nyoba SKII para ambasadornya cantiks2 kayak gena juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi mamihsan..makasih ya, mamih juga cantik bener, jadi duta l'oreal..iya mih, aku kebetulan cocok pake SKII..cobain yg sample2 aja mih..sapa tau cocok.hehe

      Hapus
  2. Seru banget yah! Aku pengen coba ini SK2 cuma belum kesampaian.hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba erni..seru banget acaranya..semoga kesampaian nyobain ya mba..amiinn..hehe

      Hapus
  3. AAAAAK IRIII!!!!!! SK II ini emang juara banget sih syangnya aku belum mampu untuk itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangattt kakak! semoga nanti kesampaian nyobain yaa,,hehe

      Hapus
  4. ih aku mau banget tuh yang ini seru pisannnn :D

    mampir yaa ke blog aku :


    http://ourbeautystory.blogspot.co.id/2016/11/easy-sunset-dinner-eye-makeup-with.html#comments

    thanksyuu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo MBa Afra..iya memang seru banget nih acaranya..oke2 nanti aku BW ya..thanks udah mampir

      Hapus
  5. Wah..seru kayaknya ada event kayak gini..di Batam mah jarang..

    BalasHapus
  6. Wah seru banget acaranya.
    Bisa periksa kondisi kulit juga, ngebayangin kalo kulitku diperiksa jangan-jangan lebih tua dari yang seharusnya :)

    BalasHapus
  7. ya ampun saya sering banget liat karya seni ini tapi baru tahu namanya.

    BalasHapus
  8. Aku suka Anggun. Cantiknya Indonesia banget deh dia. Btw filosofi dari seni suminagashi bagus ya, bisa diterapkan di kehidupan supaya lebih bersyukur

    BalasHapus
  9. Duuh seru sekali acaranya. Banyak acara art-nya ya..
    Saya juga senang lihat iklan SK II, bagus liat tinta warna-warni yang ada di dalam air...

    BalasHapus
  10. Susan ama angun ini awet muda banget yaaaa

    BalasHapus
  11. You are true friends... This is really great and inspired me to call my best friend. Thank you for the welcoming atmosphere on the blog. It was a success.

    BalasHapus