Kamis, 15 Desember 2016

Atasi Masalah Kulit dengan Bio – Oil!



Akhir tahun gini, enaknya tuh merenung ya..tentang apa yang sudah terjadi setahun ini, masalah – masalah apa yang kamu hadapi beserta solusinya, sampai kepada resolusi buat tahun depan. Terus..kamu punya nggak masalah yang menurut kamu nggak kelar – kelar? Bisa karena nggak nemu solusinya atau karena memang sudah coba untuk diatasi tapi tak kunjung beres. Saya ada nih! Masalah yang menurut saya sangat penting buat wanita. Masalah yang kalo gak diselesaikan bisa mempengaruhi percaya diri. Yak! Masalah kulit. Lebih tepatnya stretch marks and scars. Hahaha. Iya, ini masalah saya aja..*gak mau berbagi masalah *maunya berbagi hadiah. Hahaha..tenang – tenang, saya mau kok berbagi pengalaman saya mengatasi stretch mark dan bekas luka dengan Bio – Oil. Iya, si minyak ajaib multifungsi yang sudah mendapatkan 284 penghargaan kategori skin care serta menjadi produk dengan penjualan no.1 di 20 negara sejak tahun 2002 itu.

Dan..setelah saya kenal dengan Bio – Oil, secercah harapan muncul! Kenapa? 

1. Multifungsi

Karena ternyata si Bio – Oil ini punya banyak kegunaan. Diantaranya membantu menyamarkan bekas luka baru maupun lama, menyamarkan stretch marks yang sudah ada, mengurangi kemungkinan pembentukan stretch marks selama masa kehamilan, menyamarkan noda pigmentasi dan flek, menghaluskan tanda penuaan kulit dan mengembalikan minyak alami kulit. Terus kenapa saya baru tahu sekarang soal kegunaan bio – oil ini? *nangis di pojokan.

Nih, saya mau buat pengakuan dosa ya. Masalah stretch marks ini sebenarnya juga terjadi karena kesalahan saya kok.. Iya, waktu hamil dulu, saya tidak memakai produk perawatan kulit apapun. Selain karena dulu takut sama efek kosmetik pada kehamilan, saya juga saat itu memilih untuk tidak menggunakan produk perawatan kulit apapun agar bisa berhemat. Maklum bu, saat hamil dulu, saya resign total dari pekerjaan yang memang mengharuskan saya pergi ke pelosok daerah dengan resiko tinggi. Jadi, udah tahu dong yah apa penyebab utamanya masalah stretch marks ini? Bener! Gak punya duit. Hahaha. Just kidding!. Etapi bener, coba kalo dari awal kehamilan saya sudah beli produk perawatan kulit macam Bio – Oil ini, pasti gak akan gengges lihat stretch marks yang bersarang di sekitar perut dan bokong.

Dan yang keliatan cukup signifikan itu aplikasi di bekas luka keloid saya di bagian dengkul. Luka keloid ini saya dapatkan karena jatuh ketika masih di sekolah dasar, sekitar 24 tahun lalu. Setelah saya mengaplikasikan Bio - Oil selama 2 minggu, luka keloid tersebut mulai mengempis dan terlihat samar. 

Before (No Filter)
After (No filter)

2. Formulasi bahan alami

Nah, kalau kamu konsumen yang cerdas, pasti kepingin tau deh, apa sih kandungan bahan dari Bio – Oil ini. Alhamdulillah ya, setelah saya baca buku petunjuk dan tulisan di kardusnya, ternyata Bio – Oil ini merupakan kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Selain itu, Bio – Oil juga mengandung bahan unggul PurCellin Oil, yang dapat mengubah konsistensi formulasi secara keseluruhan. Makanya, tekstur Bio – Oil tidak lengket dan ringan, sehingga dapat terserap baik ke dalam kulit. Produk ini juga diperkaya oleh vitamin A dan Vitamin E yang berfungsi untuk merawat tekstur dan warna kulit sehingga menjadi lembut, halus dan kenyal. 

Komposisi bahan kandungan Bio - Oil Tertera di Kardusnya

Bahan Kandungan Alami yang ada di dalam produk Bio - Oil

Setelah pemakaian selama 2 minggu, kulit saya di bagian perut, bokong dan kaki memang terasa lebih lembut dan halus. Pun ketika saya mengaplikasikan produk ini ke beberapa bagian tubuh, memang terasa cepat sekali menyerap, bahkan tidak sampai 5 menit. Dan yang paling bikin saya suka setiap memakai Bio – Oil adalah wanginya yang harum banget. Sensasi wangi bunga lavender, kamomile, rosemary dan kalendula dijamin membuat kamu menjadi relaks. Apalagi bunga - bunga ini memang punya efek menyejukkan, menyegarkan, menenangkan serta sering dipakai sebagai bahan aromaterapi. 


3. Teruji Klinis dan cocok untuk kulit sensitif

Untuk pemilik kulit sensitif seperti saya, jangan khawatir untuk menggunakan produk ini. Karena Bio – Oil telah melewati penilaian keamanan sesuai dengan peraturan parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Semua kandungan bahan dan struktur kimia-nya sudah dinilai aman untuk digunakan, termasuk untuk wanita hamil. *Sorak – sorai bergembira.

Selain itu, berdasarkan uji klinis, hampir diatas 90 -100 % subjek yang sudah mencoba Bio – Oil, menunjukkan perbaikan kondisi kulit yang cukup signifikan (bekas luka, stretch mark dan warna kulit yang tidak merata dapat tersamarkan) mulai di minggu kedua. Ini terbukti sih di saya, namun perlu diingat, bahwa setiap orang memiliki hasil yang berbeda – beda tergantung dengan kondisi kulit masing – masing. 

Penting banget nih keterangan ini. Based on research soalnya.

Kira – kira begitu sih ya pengalaman saya menggunakan produk ini selama 2 minggu. Setiap hari semakin rajin aplikasinya, karena kerasa banget efeknya di kulit. Ah, gak sabar lihat hasilnya setelah 3 bulan pemakaian deh. Oh ya, produk Bio – Oil ini bisa kamu dapatkan di Century atau Guardian dengan harga Rp 120.000 untuk ukuran 60 ml. Hiks, walau mihil, tapi karena sudah tau kegunaan dan efeknya di kulit saya, saya pasti re-purchase produk ini. Hihi..So, kalo kamu gimana? Sudah punya solusi tepat untuk atasi stretch mark dan luka di kulit? Share ya di kolom komentar. Thanks!

24 komentar:

  1. mauk ini ah, aku punya keloid bekas operasi soalnya,
    tengkiu infonya ya mbk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama mba inda..iya, aku jg ada keloid bekas operasi cesar..coba aplikasiin aja mba

      Hapus
  2. Iya aku sering denger produk ini, dan tiap acara di Bandung Bentrok kerjaan aja hahahaa.
    Hmm, tapi ok juga otu bisa buat keloid ya, hiks adekku punya keloid parah nih. Aku referensikan ahh biar nyobain.

    Makasih inpohnya Maak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh hannie..mayan bgt bisa buat keloid dan stretch marks..masama ya teh hannie

      Hapus
  3. Wah, aman buat bumil dong ya.
    Di bookmarked nih, biar kasih liat ke temen yg lagi hamil. Biar meminimalisir strech marknya 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aman bgt ini mba alma..iya dong, boleh direferensikan ke temen2nya yg lg hamil..thanks yaa

      Hapus
  4. Aku sama adekku udah ngincer banget nih bio oil. Aku penasaran pengen ngilangin stretchmark di paha, dia pengen ngilangin bekas jerawat di punggung dan keloid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha..aku jg dr pas hamil penasaran mba..tp baru skrg ada kesempatan nyobain..ternyata cucok jg!

      Hapus
  5. Udah intip-intip waktu lihat ini ke Watsons. Beli gak yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliiii dong mba helen..*kedip2 manja..hahaha

      Hapus
  6. Aku punya bekas luka yang sampai sekarang bikin sebel. Mana kadang masih gatal. Baca ini aku jadi inget klo kapan hari mau beli Bio Oil di Guardian trus kelupaan :(

    BalasHapus
  7. pengen banget nyobain bio oil. selama ini saya selalu memakai VCO :)

    BalasHapus
  8. Woh bisa juga buat bekas luka ya. Cakep. Tentu banyak manfaat bagi yang punya stretch marks.
    salam

    BalasHapus
  9. dulu pernah coba buat bekas luka juga, di awal masih lumayan keliatan hasilnya tapi lama2 juga kurang memperlhatkan perbedaan setelah aku pake botol kedua ;"

    www.jennitanuwijaya.com

    BalasHapus
  10. Pake ini bisaya? aku ada diperut luka habis operasi...

    BalasHapus
  11. Aku juga pakek
    Efeknya cepet sebenarnya, tp rempong jd ibu2 ini sering kelupakaan pakek hahaha

    BalasHapus
  12. Untuk kulit sensitif pun aman juga ya. Bekas luka ini yang biasanya rada susah ngilanginnya :D

    BalasHapus
  13. Aku suka pake bio oil, dan emang memudarkan bekas luka... Tapi harus rutin pemakaiannya kalau jarang2 & pemalesan kayak aku suka jadi lama ilangnya hihihihi XD

    BalasHapus
  14. Jadi kepengen nyobain produk ini. Bisa dibeli di apotek kyk guardian rupanya TFS :)

    BalasHapus
  15. untuk menghilangkan bekas luka atau keloid pakai obat penghilang bekas luka dan keloid LiquidRx skin aid, terbukti ampuh dan efektif gan..

    BalasHapus
  16. Aku juga lagi pake nih, baru tiga harian sih. Harap-harap cemas semoga itu 'tato-tato' alami pada tersamar dari badan.

    BalasHapus
  17. Aku pakai buat ngilangin bekas jerawat di wajah dan alhamdulillah tokcer. Uhuy..

    BalasHapus
  18. Bekas luka gatal bisa ilang gak sih pake ini mbak?

    Salam,
    Rasya

    BalasHapus
  19. I have to take care of my body and soul and it is always great to have such bio oil for it.

    BalasHapus