Selasa, 20 Desember 2016

Sibuk dan Gak Sempat Olahraga? Lakukan 3 Hal Simpel ini agar Tetap Sehat dan Aktif


Bulan Desember 2016 ini bisa dibilang bulan paling hectic dalam hidup saya. Bagaimana tidak, saya harus mengurus dan mempersiapkan segala hal yang berhubungan dengan kepindahan saya ke Australia dalam rangka studi, di awal tahun depan. Saking banyaknya yang harus diurus, rasanya hampir setiap hari saya keluar rumah untuk mengerjakan sesuatu. Mulai dari membeli perlengkapan dan barang yang dibutuhkan, hingga mengurus perihal administrasi terkait visa, asuransi dan LOA. Selain mengurus keberangkatan ke Australia, saya juga masih menyempatkan diri untuk hadir di event –event tertentu atau ketika ada tawaran job untuk blogger. Lalu, ketika di rumah saja, saya tetap harus mengurus keluarga dan membersihkan rumah. Iyes! nampaknya selentingan omongan yang bilang kalau ibu masa kini itu tidak boleh sakit, rasanya benar juga. Haha. Dan, berhubung saya lagi  agak sibuk dan nggak sempet olahraga, maka saya lakukan 3 hal simpel berikut ini agar tetap aktif dan sehat:

1. Minum Air Putih Minimal 8 gelas sehari.

Siapa sih yang masih denial pentingnya minum air putih yang cukup tiap hari? Artis sekelas Jeniffer Lopez aja masukin poin nomor satu ini di dalam gaya hidup sehatnya. Tidak hanya berguna untuk kesehatan tubuh loh, minum air putih minimal 8 gelas sehari juga bisa membantu menurunkan berat badan. Ibu – ibu pasti langsung cengar-cengir nih. Haha.


Sumber: @wahyualam


2. Perhatikan Nutrisi Makanan

“You are What You Eat”, begitu kata pepatah. Jadi, simpel banget rulesnya, kalau mau jadi orang sehat, ya makanlah makanan yang sehat juga. Saya sih nggak sehat –sehat amat juga, tapi saya selalu usahakan untuk ada asupan protein dari daging atau telur dan juga sayur serta buah-buahan. Males makan buah atau sayuran? Bikin jus aja. Sekarang kan banyak juga tuh resep – resep jus sehat bertebaran di internet. Kalau favorit saya sih jus sawi campur nanas. Yum, seger!

Gado - gado paling pas nih kandungan sayurannya buat makan sehari - hari. Haha. Sumber: www.indofoodblog.net


Nah, catet nih manfaat dari mengkonsumsi buah & sayur terutama dalam bentuk jus. No sugar, please!


3. Minum Suplemen Tambahan atau Vitamin

Sekarang sih saya sudah sadar betul ya pentingnya suplemen tambahan atau vitamin bagi tubuh kita. Karena, memang sulit untuk mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita, jika hanya mengandalkan asupan dari makanan saja. Apalagi akhir – akhir ini cuaca tidak menentu dan banyak orang di sekeling saya yang tumbang karena flu atau penyakit lainnya. Dan di usia saya yang ‘matang – manja’ ini, kemampuan metabolisme tubuh juga mulai berkurang. Makanya, saya memutuskan untuk mengkonsumsi multivitamin dari Vitabiotics, yaitu WellWoman secara rutin. Sudah hampir sebulan saya mengkonsumsi produk ini dan saya merasakan betul manfaatnya bagi tubuh saya. 

WellWoman: Multivitamin yang setia menemani hari - hari saya sejak Awal Desember

Waktu awal menggunakan WellWoman ini, saya sempat khawatir, karena seminggu pertama setelah mengkonsumsi, BAB saya jadi jauh lebih lancar alias menci – menci. Haha. Tapi, setelah saya konsultasikan dengan pihak Vitabiotics, ternyata hal ini adalah indikasi detoksifikasi di tubuh saya. Wah, ketauan deh saya banyak makan jajanan yang tidak sehat (baca: jajanan bervetsin.hihi). Dan benar saja, setelah seminggu penggunaan produk ini, BAB yang terlampau lancar pun berhenti. Efek yang saya rasakan adalah tubuh saya tidak gampang capek, tidak gampang pegal dan bersemangat setiap harinya. Mau tau gak, kenapa saya memilih produk WellWoman diantara merek suplemen kesehatan lainnya?

• Kandungan Vitamin dan Mineral-nya lengkap

Semua produk dari Vitabiotics (termasuk WellWoman) memang bersifat segmented, artinya, setiap kandungan produk disesuaikan dengan zat – zat yang dibutuhkan oleh kelompok usia atau gender tertentu. Misalnya, di produk WellWoman ini, banyak sekali vitamin dan mineral yang memang berfungsi untuk memelihara kesehatan tubuh wanita. Bayangkan saja saudari, 1 tablet WellWoman mengandung 22 unsur Bio - elemen untuk membantu menjaga sistem enzim tubuh, proses metabolisme dan berperan sebagai anti – oksidan. Berikut ini, kandungan vitamin dan mineralnya ya:

Sumber: Vitabiotics

• Multi – Benefits

Otomatis dong, kalau kandungan vitamin dan mineralnya lengkap, pasti banyak pula manfaat yang didapatkan kalau mengkonsumsi produk ini. Tidak hanya meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga energi serta stamina kita loh, tetapi produk ini juga berkontribusi dalam hal mengatasi gejala PMS (Pre- Menstruasi Syndrome) dan mengurangi sakit saat haid berlangsung. Kok bisa ya? Iya, karena ada kandungan Vit. B1, B2, B6, Magnesium yang membantu mengatasi nyeri dan kram saat haid. Serta Vit. B6, Vit. E, Magnesium, Zinc, Vit.A, Vit.C Niacin yang membantu mengatasi gejala lemas, letih, lesu, sakit kepala, nyeri dada dan mood yang berubah – ubah sebelum dan selama haid. Ini beneran kebukti di saya sih. Buktinya, walau lagi menstruasi begini, saya tetap mampu bikin tulisan ini. Haha. Biasanya kalau udah haid, saya uring-uringan dan males ngapa-ngapain. Diem aja gitu kayak beruang kutub hibernasi. Hehe. Terus ya, manfaat lain dari nutrisi cerdas WellWoman ini adalah mengurangi efek samping pil kontrasepsi seperti depresi, hipersensitif, lesu (berkat Vit. B6 & Magnesium). Nah, komplit kan manfaatnya?.

•Praktis dan Higienis

Berhubung saya tipe wanita yang cukup aktif dan mobile ke sana – sini, jadi persyaratan lain multivitamin yang saya konsumsi harus praktis dan higienis. Karena agak ripuh juga ya kalau packaging multivitaminnya tidak praktis. Ya masa, saya harus bawa satu botol penuh, walau saya cuma akan pergi travelling 3 hari? Udah nambahin bawaan, ada kekhawatiran juga ketika buka botol multivitaminnya, dimana udara akan bereaksi dengan sisa tablet multivitamin yang ada di dalam botolnya. Terkontaminasi dan gak higienis kan jadinya. Nah, kalau si WellWoman ini asik nih, packagingnya pake kemasan blister gitu, sehingga bisa kita bawa sesuai kebutuhan dan tentunya terlindung dari proses oksidasi karena masih dalam bungkus blister tiap tabletnya.

Kalau mau bepergian tiga hari, ya cukup bawa 3 tablet. Gak perlu bawa semuanya. Praktis dan Higienis ya?

Well, semoga saya dan teman – teman yang baca dan komentar di tulisan saya ini selalu sehat dan aktif ya, supaya bisa terus berkarya. Amin!

25 komentar:

  1. Wah, kebetulan banget resolusi 2017 pengen hidup lebih sehat, trus baca artikel ini.. thanks for sharing ya, Gen!

    BalasHapus
  2. Kalau minum air putih saya doyan. Hehehe... Menjaga makanan itu masih sulit banget. Masih susah lepas dari gorengan :'(

    BalasHapus
  3. amiiin....sehat terus aktif terus bahagia teruus

    BalasHapus
  4. Ini harganya berapa ya mbak? Kok pengen ya hahaha

    BalasHapus
  5. Sekarang aku saking sibuknya jarang banget minum dikantor huhuhu... Plus ngga konsumsi suplemen pula, coba dilempar suplemennya kesini Gen hahaha biar aku tambah cetar gitu XD #naooon hahahha

    BalasHapus
  6. Poin 1 mah kudu banget....oh bisa ngurusin badan juga tho, baru tau hehehe...buah dan sayur hampir ga pernah skip tapi vitamin....malah hampir ga pernah minum. Mamgen BAB jd lancar, apakabar gie klo minum ini vit hehehe

    BalasHapus
  7. Aku gak sempet olahraga hiks :(
    Tengkyu postingannya, tahun 2017 aku jg pengen lbh hidup sehat, terutama jaga pola makan itu :D

    BalasHapus
  8. Waaah thanks for the info gencee.. Krna gw termasuk org yg jarang bgt olah raga.. Btw, bisa di dpt dimana ya wellwoman ini?

    By -mba milcee ��-

    BalasHapus
  9. Aha..kalo minum air putih itu kesukaanku banget, hmm sudah melebihi 2 liter/hari kayanya.

    Cuma kalo muktivitamin niy baru tahu sekarang, intip2 ahh..

    BalasHapus
  10. Jus sawi campur nanas? Hmmm...belum pernah nyoba tuh. Sawinya yg ijo kan?
    -aci-

    BalasHapus
  11. Halo Mba Gena, salam kenal. Ini aku pertama mamprir ya, apa udah pernah? Hahaha lupa!
    Kalau aku selain makan dan minum 8 gelas air, selalu menyempatkan stretching/lahraga ringan tiap pagi. Nggak lama sih, 15-30 menit aja. Mayan bikin badan fresh dan rileks.

    Btw ini Wellwoman multivitamin baru ya Mba? Patut dicoba nih :)

    BalasHapus
  12. Aamiin...semoga kita semua selalu sehat dan aktif ya...
    Memang harus banyak minum air putih, bukan teh atau kopi hihihi...

    BalasHapus
  13. wah bener banget. minum air putih meski kelihatan sepele memang banyak banget ya manfaatnya. Terutama dalam menjaga tubuh agar tetap fit.. hmmm.. harus lebih rajin nih..

    BalasHapus
  14. Aku minum multivitamin tiap malam : jahe sere plus salmon omega

    kalo cape banget, jahe serenya 2 kali sama tambah vitamin C

    BalasHapus
  15. Air dan makanan bervitamin memang penting banget agar terus menunjang kesehatan ^^

    BalasHapus
  16. Duh, nomor tiga jarang aku lakuin nih mbak :3

    Salam,
    Asya

    BalasHapus
  17. Aku konsumsi Wellwoman dan sejauh ini emang badan enakan dan ga gampang capek.

    BalasHapus
  18. duh, aku banget deh ini, jarang bisa olahraga :(

    salam
    nia

    BalasHapus
  19. Wah, baru tau nih ada multivitamin yang bisa ngedukung program diet kayak gini.. coba konsultasi ke dokter ahhh.. thanks infonya ya mbak.. :)

    BalasHapus
  20. salam kenal,
    Bagaimana kalau diminum tiap hari, ada efek sampingnya atau tidak ya, khawatirnya nanti kalau tidak minum lagi jadi berefek?
    terima kasih

    BalasHapus
  21. Masih susah sahabatan sama air mineral nih sampe sekarang :(

    Salam,
    Rasya

    BalasHapus
  22. thanks for these woman beauty life-hacks! I like it! I agree that water is the most important thing to keep our stamina!

    BalasHapus
  23. I like healthy eating an dI have to admot that the site is right for me.

    BalasHapus