Sabtu, 04 Februari 2017

My new 4 ‘Must Have’ Beauty Items



Okay, tujuan utama saya ke Canberra sih memang belajar ya. Tapi, masa iya harus lupa sama yang namanya ngurus kecantikan? Haha *walaupun disini salon dan spa mahils *curcol. Paling nggak ya, tetep ngurusin perihal kecantikan wajah yah..Berasa iye banget deh saya. Well, daripada nanti balik ke Indonesia, terus ketemu temen – temen dan dibilang: “lo selama di Australia kurang piknik ya? Kok muke lo kusut?” Nah kan..jangan sampe beybeh..Cuss, liat beberapa barang yang baru saya coba dan jadi wajib hukumnya. Haha..

1. Sunglasses

Kalo di Indonesia, pake kacamata itu pasti dibilang sok gaya yah. Tapi disini beda cyin, it is a part of your daily life. Secara ya, Canberra panas benerrr dan kalau kamu lihat matahari langsung tanpa kacamata, pasti mata kamu mesti menyipit setengah merem saking silau dan tajamnya itu sinar matahari. Ini beneran aseli!. Nah, daripada mata sakit dan menimbulkan kerutan di samping mata, mending pake kacamata deh. Cukup lah jadi alat bantu anti – aging. Haha. Harganya juga kan ga mahils2 amat. 

Saya untungnya sudah bawa 2 kacamata dari Indonesia. Cukup lah ya buat stock 2 tahun tinggal disini. Yang satu, merek-nya I-wear, beli di plaza senayan jaman kapan tau, sekitar 200ribuan. Ini bisa dibilang kacamata kesayangan, karena hampir selalu dipake tiap hari dan akhirnya jadi semacam signature style saya. Hehe. Dan yang satu lagi, kacamata merek Police, belinya di suatu optik di Jakarta, range harga sejutaan. 

Duo Kesayangan sayah. Haha 

2. Sunscreen

“Ohhh..i’m gonna soak up the sun. I’m gonna tell everyone…” kata Mba Sheryl Crow sambil main gitar dan nyanyi. Eittssss, nanti dulu sis..not without your sunscreen on yes! Iya dong, kan udah jadi rahasia umum tuh kalau lapisan ozon di Australia ini sudah bolong, jadi memang bahaya banget kalau keluar rumah tanpa pake sunscreen. Kanker kulit adalah salah satu bahaya yang harus diwaspadai disini. Menurut data, 2 dari 3 orang Australia didiagnosa akan terkena kanker kulit ketika berumur 70 tahun (www.cancer.org.au). Serem juga yah. Makanya, ketika mau keluar rumah, wajib banget hukumnya pakai sunscreen ini. Kalau sunscreen pilihanku sih 2 merek ini ya, satu dari Cancer Council dan satunya dari beauty care.co. Harganya memang lebih mahal merek yang dari Cancer Council sih, tapi memang lebih terpercaya. Nah kalo yang dari beautycare.co ini, enak banget pas diaplikasi ke wajah, ga lengket dan minyakan. Haha.



Dan, saking seriusnya, pemerintah Australia terhadap bahaya kanker kulit ini, bahkan mereka punya program nasional untuk mencegah kanker kulit ini, termasuk di level anak – anak sekolah loh. Sampai ada iklan layanan masyarakatnya gitu tentang beberapa hal yang harus dilakukan anak – anak sebelum main keluar rumah, termasuk memakai kacamata dan sunscreen. Keren deh. Check this video out ya! Contoh Program Pemerintah Australia untuk mencegah Kanker Kulit pada Anak Usia Dini.


3. Lucas’ Papaw Ointment

Barang yang satu ini sebenernya agak multi fungsi ya. Bisa untuk atasi kekeringan di wajah, bibir atau bagian tubuh lain. Bisa juga untuk bantu meredakan luka akibat digigit serangga, kulit yang terbakar matahari, dll. Jadi, lumayan penting sih untuk beli dan pakai produk ini. Soalnya kan memang cuaca disini panas sekaligus kering, anginnya itu loh..bikin kulit kering juga. Kalau abis mandi atau mau tidur, biasanya saya pakai produk ini di kulit yang kering atau mengelupas, juga di area bibir. Suka banget kalau semalaman pake produk ini di bibir, esok paginya bibir terasa lembab dan kenyal. Hehe.

Harga produknya sekitar 3 – 7,5 AUD. Saya lupa pastinya berapa. Haha. Produk ini juga bisa diaplikasikan sebelum memakai lipstick loh, dijamin ga akan kering deh si bibir gegara lipstick. Terutama kalau kamu pakai lipstick matte ya. 

Kiri: Foto setelah aplikasi pemakaian Lucas Papaw Ointment di bagian bibir
Kanan: Foto Produk Lucas Papaw


4. Perfectil

Anggap lah saat ini tubuh dan kulit saya lagi beradaptasi dengan cuaca dan kondisi di Canberra. Otomatis, saya perlu suplemen yang bisa membantu tubuh dan kulit saya supaya tetap segar dan sehat. Karena begitu sampai disini, rambut saya rontoknya semakin menjadi – jadi. Kulit juga gampang kering, kuku pun terlihat kusam. Setelah saya browsing sana – sini, baru dong saya tahu penyebab kulit, rambut dan kuku rusak:

A. Faktor dari dalam:
- Kekurangan nutrisi/malnutrisi
- Diet tidak seimbang
- Dehidrasi
- Menurunnya daya tahan tubuh
- Meningkatnya radikal bebas
- Merokok dan minum alcohol berlebihan
- Stres, kurang tidur dan istirahat
- Penyakit dan obat – obatan

B. Faktor dari luar:
- Paparan dari sinar matahari
- Polusi udara/lingkungan
- Perubahan suhu yang ekstrim
- Paparan AC
- Penggunaan kosmetik yang berlebihan

Sumber: Vitabiotics Presentation (PPT)

Di kasus saya, penyebab kulit, rambut dan kuku saya jadi rusak kayaknya karena faktor stress, kurang tidur dan istirahat (terutama jika ada deadline assignment yang mengharuskan saya banyak membaca dan bergadang) serta paparan dari sinar matahari dan perubahan suhu yang ekstrim. Gak mau tinggal diam, akhirnya saya mutusin untuk coba Perfectil, suplemen dari Vitabiotics yang memberikan nutrisi kecantikan untuk kulit, rambut dan kuku.

Penampakan Perfectil Kaplet beserta dus dan keterangan di dalamnya

Sebagai suplemen kesehatan, Perfectil mengandung Grape Seed Extract, yaitu anti oksidan alami yang dapat membantu pembentukan elastin dan kolagen, serta efektif mengatasi penuaan dini akibat radikal bebas (oksidan). Kandungan grape seed extract ini ternyata 50 kali lebih kuat mengatasi radikal bebas disbanding dengan vitamin E. Selain itu, Perfectil juga mengandung L-cystein, yaitu protein yang dihasilkan oleh tubuh yang berfungsi membantu pembentukan elastin dan kolagen baru, pembentukan keratin serta pertumbuhan rambut dan kuku.

Penampakan (bukan hantu) setelah menggunakan Perfectil selama 2 Minggu. Lebih Kinclong. Haha


Perbandingan sebelum dan sesudah menggunakan Perfectil


Setelah mengkonsumsi Perfectil selama kurang lebih 2 minggu, kulit saya menjadi lebih lembab dan sehat. Dan yang paling menyenangkan adalah, kerontokan rambut saya jauh lebih berkurang. Haha..Ga sabar deh lihat hasil setelah 1 bulan mengkonsumsi produk ini. Harapannya sih, kuku saya juga bisa kinclong dan kuat ya. Hehe..Oh ya, Perfectil ini tidak memiliki efek samping seperti meningkatkan nafsu makan atau menambah berat badan ya, jadi aman juga digunakan buat yang sedang diet. Sehari cukup satu kaplet saja ya. FYI, produk perfectil ini bisa kamu dapatkan di Guardians, Century, Watson, Gold’s Gym, Pitbull Academy, Garuda Martial Arts Pondok Pinang, Warrior Fight Camp Kelapa Gading, dan AEON dengan harga Rp 313.500. 

30 komentar:

  1. Wih ngefek banget ya perfectil utk mengurangi kerontokan rambut... must have nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaah bu...lumayan ngefek banget sih produk perfectil ini..siapa tau cocok juga di dirimu ya mel.hehe

      Hapus
  2. Wah must have item kita sama, Mbak, sunscreen! Oh iya, kalau minum vitamin E seperti ini, sebaiknya sehari berapa kali ya mbak dosisnya? Soalnya ada yg beda-beda gitu advicenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya winda..kalo perfectil cukup diminum satu hari sekali dalam keadaan perut terisi say..praktis banget.hehe

      Hapus
  3. Iya sepakat..waktu aku mukim di sydney juga berasa perlu banget punya 4 item di atas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba ade..iya mba, kudu wajib punya ya 4 items diatas. hehe

      Hapus
  4. Wah....udah di Canberra aja. Jadi juga dirimu meninggalkan daku, ya?
    Baek2 di sana ya cyin. Wkwkwk.
    Yup,udah familiar banget emang yak, bahwa lapisan ozon di sono tuh udah bolong. Hihi. Sukses ya, Geen!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, aku akan selalu dihatimu mba alaika..walau kini kita berbeda benua..hihi..makasih yaa mba..sukses juga untuk mba alaika yaa..bener mba, lapisan ozonnya memang udh terkenal bgt bolongnya. hehe

      Hapus
  5. Rambut ku rontok juga nih..apalagi klo keramas ..
    perlu coba ini deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tosss mba nova..iya, aku pun rontok melulu..makanya seneng pas nyoba perfectil ternyata berkurang..boleh dicoba tuh mba..sapa tau cucok. hehe

      Hapus
  6. ahhh...kayaknya hrs nyoba perfectil nih biar rambutnya gak rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa maklia..rontok juga ya rambutnya? coba aja mak..sapa tau kan pas formulasinya di maklia

      Hapus
  7. Baru tau ttg perfectil mb jd pgn cona secara rambutku rontok bgt klo ke salon jg mba'nya mpe cermah mlu klo rmbutku rontok πŸ˜‚
    Sakses y mb disana mga aku nyusul biar bisa meet up disana hahaha aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..males ya mba dengerin orang salon ceramah gitu tentang rambut kita yang rontokan..haha..amiiin..semoga bisa meet up disini yaa

      Hapus
  8. sunglassesnya cakep abis... pas banget sama mba gena. Ini to rahasia mba Gena tetap bling bling klo popotoan. SUka deh tiap lihat foto mba. jadi pas ketemu suami dan si dedek Maret nanti Mba Genanya tetap dan makin cantik ya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi makasih mba ira..aku jadi malu dipuji sama blogger kenamaan.hehe..aminn mba..semoga mba ira jg senantiasa cantik luar dalam ya mba

      Hapus
  9. Perfectil ini bumil friendly kah, gen? Pengen nyoba deh. Siapa tau bisa sekinclong dirimu hihihi *ngarep 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakka..kalo untuk ibu hamil kayaknya ada produk khusus deh ci dari vitabiotics..yang memang diperuntukkan buat ibu hamil..sehat trs ya ci

      Hapus
  10. Wah ini ada perfectil jadi pengen mencoba nih mba :)

    BalasHapus
  11. kaya kenal sama karpetnya.. hihihi. eh mba nampaknya aku juga butuh perfectil nih, rambut rontok kulit kering kuku gampang patah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha karpet rumah kamu tercinta itu say.hahah..iya cey, masalah yg klasik ya buat kita para perempuan,,

      Hapus
  12. Efeknya kliatan banget yaa mba Gena..Pantesan teteup cakep gitu hihii..

    BalasHapus
  13. Untuk suplemen wajah sebenernya aku udah minum vitamin lain. Tp dia ga mengcover kuku dan rambut -_- . Jadi pengen coba juga.. Itu hrg 300an isi kapsulnya 30 mba?

    BalasHapus
  14. I like your sun glasses, I have several ones as you do! thanks fr sharing your secrets!

    BalasHapus
  15. Perfectil is a great thing for those who trea the hair and wan tto look wanderful.

    BalasHapus
  16. Perawatan rumahan hasilnya juga memuaskan ya :D

    BalasHapus
  17. Sama, Aku pun rambut rontok deh huhu

    BalasHapus
  18. thanks for sharing mbaknyaaa

    BalasHapus
  19. Hi Mbak, kalau aku sih wajib moisturiser. Walaupun akunya di Melbourne dan cuacanya gak se ekstrim Canberra, tpi kulit udah mulai ala-ala siluman ular putih. Jadi moisturiser & body lotion penting bgt.. klo summer barudeh ditambahin sunscreen :) anyway, nice post Mbak. Salam kenal :)

    BalasHapus