Senin, 31 Oktober 2016

Beautea-Time with Moz5, Yuk!

“Today, I’m giving myself permission to have a little ‘Me time’, so I can be the best wife, mom, friend, and woman” -Happy Wifes Club-



Perempuan mana sih yang nggak sumringah begitu dengar kata ‘Me time’? Haha. Segitu pentingnya ya arti ‘me time’ bagi kaum hawa. Iya dong, penting banget. Alasannya cuma satu, karena perempuan itu multi-tasking. Mulai dari urus pekerjaan di kantor dan di rumah, mendidik anak dan memastikan semua kebutuhannya terpenuhi, juga mengurus kebutuhan suami dan keluarga. Duh, bejibun deh tugasnya. Nah, karena kebanyakan mengurus ini-itu, perempuan sering lupa tuh untuk mengurus diri-nya sendiri. Disitulah, fungsinya ‘me time’, sebagai reward kepada diri sendiri atas apa yang sudah kita kerjakan.

Buat saya, ‘me time’ berarti aktivitas yang bisa mengembalikan kondisi fisik dan pikiran menjadi segar kembali. Oleh karena itu, saya prefer berlama-lama di salon atau spa untuk melakukan head to toe treatment. Bisa tuh saya dari pagi sampai sore perawatan di salon atau spa. Untungnya, saya memang diberikan privillege sebulan sekali untuk melakukan ‘me time’ di salon atau spa oleh suami saya. Badan hilang pegel-nya dan pikiran pun menjadi lebih rileks. Dan saya punya salon atau spa langganan untuk menghabiskan waktu “me time”, diantaranya: Moz5 salon muslimah. Yuk, ikuti pengalaman saya #metimewithmoz5 bersama sahabat – sahabat blogger saya, Mamih Sandra dan Lisna.

Bersama blogger besties saya, Mamih Sandra dan Lisna

Beauty Inside, Beauty Outside

Rabu, 26 Oktober lalu, saya mencoba perawatan body spa di salon Moz5 Pondok Bambu. Kebetulan banget kan, saya sudah 4,5 bulan ini nggak me-time ke salon karena sibuk training untuk persiapan studi ke Australia. Berasa dapet kesempatan emas banget deh. Hihi. Prosesi body spa di Moz5 ini terdiri dari 7 tahap, dimulai dari merendam dan membersihkan kaki, dipijit menggunakan massager, lalu dipijit menggunakan hand techniques, penggunaan hot stone, scrubbing, steaming, maskering dan ditutup dengan mandi di bath tub. Gosh! saya sangat menikmati setiap tahapannya!. Terutama saat terapisnya mulai memijat menggunakan hand techniques. Begitu sampai pada bagian back massage, duh, juara banget..otot-otot yang kaku diurai satu per-satu.  

Terus, yang paling dahsyat, ya si hot stone treatment-nya itu..enak banget deh rasanya ketika satu per-satu batu hitamnya diletakkan di beberapa titik di tubuh kita. Hangatnya perlahan-lahan menjalar ke seluruh tubuh dan membantu melancarkan peredaran darah di tubuh kita. Selain itu, scrub-nya juga berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati di tubuh kita. Tuh kan? Gimana nggak beauty outside tuh kalau habis treatment di Moz5? Kulit bersih dan glowing jadinya.

Pasti udah pada tau dong kalau Moz5 itu adalah salon berbasis nilai islami? makanya, ketika memulai dan mengakhiri treatment, terapis-nya akan mengucapkan basmalah dan hamdalah. Ditambah lagi, kita bisa mendengarkan lantunan – lantunan lagu islami saat melakukan treatment. Wah, tambah rileks deh hati dan pikiran kita. Karena setiap kita memulai aktivitas dengan doa, tentunya hasilnya akan lebih maksimal, terutama karena kita memperoleh ketenangan batin. Kan doa juga salah satu bentuk meditasi dan rileksasi. Dapet deh beauty inside-nya.

Cozy Sofa di Treatment Room Moz5 Pondok Bambu

Ruang Treatmen Body - Spa Moz5 Pondok Bambu

Bathroom and Wastafel di Ruang Treatment Moz5 Pondok Bambu. Isn't it cute?


Natural and Healthy Products

Begitu masuk ke Salon Moz5 Pondok Bambu, ada satu bagian yang mencuri perhatian saya, yaitu jajaran rak yang berisikan produk – produk MoAyu dan Cocolive. Packaging-nya itu loh, lucu-lucu dan cantik banget, gak kalah sama produk - produk perawatan dari luar negeri. Produk – produk inilah yang digunakan saat treatment di salon Moz5. Ya, salon Moz5 memang menggunakan produk beauty treatment sendiri yang saat ini sudah bisa di beli di outlet-outlet salon Moz5. “Dari awal kita memang sudah menggunakan produk sendiri untuk treatment, lalu para customer kita merasa cocok dengan produk tersebut dan banyak sekali yang ingin membeli produk tersebut dalam kemasan yang lebih kecil. Karena itulah, sekarang ini kami sudah punya brand untuk produk kami sendiri, yaitu MoAyu dan Cocolive”, tutur Mba Nui dan Mba Vira dalam sharing session Beautea time with Moz5.  

Ini nih rak lucu yang menarik perhatian saya

Keunggulan produk – produk MoAyu dan Cocolive ini terletak pada bahan dasarnya yang menggunakan bahan alami. Kalaupun menggunakan bahan kimia, porsinya sangat sedikit sekali karena hanya untuk mengikat bahan-bahan yang ada di dalam produk, jadi sangat aman digunakan. Kemudian, produk – produk MoAyu dan Cocolive ini mengandung essential oil loh, yang memang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Misalnya nih, di dalam produk perawatan rambut, ada kandungan tea tree oil yang berfungsi melembabkan kulit kepala dan menghilangkan ketombe. Benar- benar alami dan menyehatkan. Pssst, produk – produk ini juga sudah melalui serangkaian allergy – tested dan mendapatkan sertifikasi halal dari MUI loh.

Hampers Produk MoAyu dan Cocolive. Bisa jadi alternatif Gift buat sahabat atau keluarga

Ladies Only

Dan, fakta yang paling saya suka dari Salon yang sudah 14 tahun berdiri ini, adalah privacy-nya. Berbeda dengan salon – salon lainnya, pelopor salon muslimah di Indonesia ini memang memberlakukan kebijakan ‘ladies only’ kepada pelanggannya. Jadi, nyaman banget deh buat saya yang berhijab ini, karena gak perlu khawatir wara – wiri tanpa penutup kepala. Haha. Selain itu, salon yang memiliki 25 cabang di Indonesia ini, punya terapis yang sangat terlatih dan diharapkan dapat mengedukasi pelanggannya.

Sharing Session bersama Mba Vira, Mba Nui dan Aliah

Shabby chic design di seluruh ruangan Moz5. Nyaman banget ya?

Contohnya, ketika saya bertanya mengenai kandungan produk yang dipakai untuk body spa, terapisnya dengan lancar menjelaskan kandungan dan manfaat bahan alami tersebut. Proses ini penting loh, karena kita sebagai pelanggan, perlu tahu, produk apa yang digunakan. Karena kita lah yang akan merasakan efek dari produk tersebut. Jadi, gimana teman – teman? Gak ada keraguan lagi dong buat menghabiskan me-time and escape from daily routines di salon Moz5? Yuk, cuss ke salon Moz5 terdekat. 

Penasaran sama treatment di Moz5 salon?
Yuk kepoin Social Medianya:
IG: @Moz5salon
Web: www.moz5salonmuslimah.com


Baca juga ya, pengalaman seru sahabat saya di Moz5:
Mamih Sandra: Moz5 Salon Pondok Bambu - Beauty Inside, Beauty Outside

20 komentar:

  1. Mamgen, mau deh gie dihadiahin hampers nya moz5 #salfok hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyahahaha..kamuuu ya mamgie..mampir dulu lah ke Moz5

      Hapus
  2. Waw... salonnya homey banget ya, cantik banget lagi dekornya, bikin pengen treatment di sana juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bangettt! cocok banget deh ini mel buat ibu2 me-time dan rerumpian. haha

      Hapus
  3. hi Gen, wah langsung kepengen nyalon ini...
    btw Gen, biasanya aku liat dr hp, skrg liat dr browser, apa browserku yang salah ya, tapi warna tulisannya kan hitam, terus dasarnya coklat jadi susah kebaca. aku harus highlight gitu biar gampang bacanya hehehe.. mungkin warna tulisannya diganti putih? ini cuma saran aja ya mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai makbooon..makasih ya sarannya..iya mak, aku udah menyadari hal itu..cuma belum sempat otak atik mak..karena dulu pernah coba diganti putih tulisannya, eh malah ga kebaca kalo buka pake hp..karena kalo buka pake hp, dasarnya jadi putih mak, gak coklat lagi

      Hapus
  4. Emang moz5 bikin betah.. tp udh lama ga k moz5 sejak beranak pinak, hihi.. agak jauh dr rumah jg soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuull..betah banget ya mba..ayo mba, sesekali escape from routines..hehe

      Hapus
  5. Mau lagiiiiii, yuk kapan me time lagi tetangga, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoookkk..haha..makasih ya tetangga, udah ajak2 akuu

      Hapus
  6. Kalau saya mah belum pernah mbak ke moz5 karena gak cocok kalau saya mah jadi belum pernah ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha itu jelas kang..kan ladies only..

      Hapus
  7. Mau banget lagiiii, aaah kemaren blm sempet totok wajah hahahah XD Trus hampernya dikasih ke Mamih aja jadinya karena protes kenapa mamih ngga diajak hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha..ayooo mih, mari kita kesana lagiii...gpp mih, hampersnya sapa tau lbh dibutuhin mamihnya mamih..hihi

      Hapus
  8. Asyiknya yang bisa me time dengan Moz5.
    Itu sofa merahnya nyamann banget, pengin nyantai di situ :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba..asik bangettt deh..decorasinya juga lucu-lucu.hehe

      Hapus
  9. aku pernah pakai produknya tapi blom pernah nyobain me time ke salonnya, lebih asyik kayak nya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa asik deh mba tuty..mayan mba, bisa bikin waras sejenak.haha

      Hapus
  10. Di malang ada Moz5 tapi belum pernah ke sana.. tapi emang dari luar aja, udah keliatan interiornya Moz5 itu lucu dan girly, bener-bener mengerti wanita ya mbak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cute dan shabby chic banget mba dekorasinya..gemesh gemesh unyuu..hehe..ayo cobain mbaa

      Hapus